- Berita

Pelaksanaan Public Hearing Raperda RDTR Kawasan Sleman Timur 2021-2041

Kegiatan Public Hearing Raperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Sleman Timur ini diselenggarakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sleman, yang telah berlangsung selama 3 kali pertemuan pada tanggal 18, 22, 23 Juli 2020 di Kecamatan Ngemplak, Prambanan dan Berbah. Peserta Public Hearing terdiri dari tokoh-tokoh perwakilan masyarakat dari Kecamatan Ngemplak, Berbah, Kalasan dan Prambanan.

Public Hearing Raperda RDTR Kawasan Sleman Timur 2021-2041 bertujuan untuk pemaparan mengenai RDTR Sleman Timur dari sudut DPTR Sleman dan Bappeda Sleman serta pemberian gambaran tujuan, struktur ruang, dan pola ruang yang ada di RDTR Sleman Timur.

Acara public hearing terdiri dari pembukaan oleh Perwakilan DPRD Sleman, dilanjutkan pemaparan RDTR dari DPTR Sleman dan Bappeda Sleman dan dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab. Pada sesi tanya jawab public hearing dibahas berbagai hal diantaranya sebagai berikut :

  • penanganan pariwisata yang belum terkelola (embung tambakboyo)
  • penjelasan mengenai moratorium hotel dan apartemen yang ada di Sleman Timur
  • rencana pembangunan tol yang berdekatan dengan sekolah (terkait keberlangsungan kegiatan sekolah)
  • pengolahan sampah yang ada di Sleman Timur
  • penjelasan mengenai penggunaan tanah kas desa

Diharapkan dengan adanya publik hearing Raperda RDTR Kawasan Sleman Timur, masyarakat mengetahui bagaimana perencanaan kawasan Sleman Timur untuk 20 tahun ke depan dan dapat menyalurkan aspirasi serta masukan-masukan melalui forum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *