- Berita

FGD Updating Pemanfaatan Tanah Desa oleh Pemda

Pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 Seksi Pemanfaatan Pertanahan Bidang Pertanahan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman mengadakan Focus Group Discussion Updating Pemanfaatan Tanah Desa oleh Pemerintah Daerah di Ruang Edelweiss The Rich Jogja Hotel. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang yang terdiri dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, serta SKPD terkait di Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman dalam kesempatannya sebagai narasumber pada kegiatan ini menyampaikan hasil updating pemanfaatan tanah desa yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman pada tahun 2019, diantaranya terkait dengan sebaran, luasan, kepentingan, serta SKPD yang memanfaatkan tanah desa. Untuk mendukung kegiatan ini, diharapkan desa dapat memberikan data yang akurat terkait dengan luasan, pemanfaatan, dan kelengkapan administrasi tanah desa yang digunakan pemda.

Kepala Bidang Pertanahan, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman sebagai narasumber kedua menyampaikan terkait progres penyusunan Peraturan Desa tentang Pemanfaatan Tanah Desa di Kabupaten Sleman. Dalam kegiatan ini juga disampaikan terkait pengelolaan aset desa oleh Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *