- Berita

Penandatanganan Berita Acara Dokumen Penegasan Batas Desa Segmen Kapanewon Sleman

Rabu, 21/10/2020 dilakukan kegiatan penandatanganan Berita Acara Dokumen Penegasan Batas Desa Segmen Kapanewon Sleman. Rapat dihadiri oleh Dinas Pertanhan dan Tata Ruang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman, Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Panewu Sleman, serta perwakilan Desa Caturharjo, Desa Pandowoharjo, Desa Trimulyo, Desa Triharjo, dan Desa Tridadi. Rapat bertempat di Ruang rapat Niti Bumi Dinas Pertanahan dan Tata Ruang.

Penandatanganan berita acara telah melalui beberapa tahapan yang terkait dengan kegiatan penegasan batas desa segmen Kapanewon Sleman diantaraya :

  1. Pengumpulan dokumen dan penetuan jadwal survey lapangan, dengan acuan Peta Kelurahan Lama dan Citra Satelit Resolusi Tinggi
  2. Survey pelacakan batas desa, dengan melakukan pemasangan patok sementara pemasangan pilar batas desa sejumlah 50 titik.
  3. Pemasangan pilar batas desa Tipe D sejumlah 50 buah dengan Nomor Pilar 17 sampai dengan 67 (PBU dan PABU).
  4. Monitoring dan evaluasi, terhadap pemasangan pilar batas desa.
  5. Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Penegasan Batas Desa.
  6. Pengukuran titik koordinat geodetik, untuk mendapatkan koordinat pilar terpasang dengan akurasi tinggi.
  7. Penandatanganan Berita Acara Pengukuran Titik Koordinat Geodetik.

Pelaksanaan Penandatanganan Berita Acara Dokumen Penegasan Batas Desa Segmen Kapanewon berjalan lancar. Kegiatan ini juga akan ditindaklanjuti dengan penyusunan Peraturan Bupati Sleman tentang Batas Desa pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *