- Berita

Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika di Lingkungan Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman mengadakan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika untuk seluruh ASN dan Pegawai Non ASN. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis 15 Oktober 2020 dan Jumat 16 Oktober 2020 di ruang rapt Merti Bumi Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana).
Ibu Irindra Septy Wahyuningrum, S. Kom., dan Bapak Suharyadi, S. Pd. selaku pemateri dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pencegahan penyelahgunaan narkoba di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman.
Beliau berdua menyampaikan tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia dalam menanggulangi permasalahan narkoba semakin hari menjadi semakin kompleks, hal ini terkait dengan semakin maraknya peredaran NPS (New Psychoactive Substances) atau yang dikenal dengan nama Legal Designer, Legal High, dan dipasarkan secara masif melalui Internet, serta maraknya penyalahgunaan obat-obatan yang dibeli berdasarkan resep dokter.
Tantangan bagi semua lapisan masyarakat dengan adanya pendemi covid-19 cukup berpengaruh pada pencegahan penyelahgunaan narkoba, yaitu banyak waktu luang yang kurang dimanfaatkan secara positif oleh pelajar. Oleh karena itu dilakukan langkah pencegahan dengan menkampanyekan pencegahan penyelahgunaan narkoba melalui media daring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *