- Berita

Sosialisasi Pelacakan, Pemasangan dan Pengukuran Titik Koordinat Geodetik Pilar Batas Desa di Kecamatan Sleman

Selasa, 14 Juli 2020 Dinas Pertanahan dan Tata Ruang menyelenggarakan Sosialisasi Pelacakan, Pemasangan dan Pengukuran Titik Koordinat Geodetik Pilar Batas Desa di Kecamatan Sleman. Sosialisasi dihadiri oleh Dinas PMD Sleman, Dinas Komunikasi dan Informatika, BBWSSO, Kantor Pertanahan, Sekertariat Kabupaten Sleman, serta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan Sleman, Kecamaatan Mlati, Kecamatan Seyegan, Kecamatan Tempel, Kecamatan Turi, dan Kecamatan Ngaglik.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penegasan batas desa melalui tahapan pemasangan pilar batas desa  sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 45 Tahun 2016 tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa. Sasaran dalam kegiatan ini diantaranya :

  1. Terpasangnya pilar batas desa sesuai dengan hasil penelitian dokumen, pelacakan dan penentuan posisi batas sebanyak 50 (lima puluh) buah pilar lokasi di lima desa Kecamatan Sleman : Desa Caturharjo, Desa Pandowoharjo, Desa Tridadi, Desa Triharjo, dan Desa Trimulyo;
  2. Terukurnya titik koordinat pilar batas terpasang desa di Kecamatan Sleman.

Mekanisme pelaksanaan kegiatan Pelacakan, Pemasangan dan Pengukuran Titik Koordinat Geodetik Pilar Batas Desa di Kecamatan Sleman diantaranya :

  1. Pengumpulan dan penelitian dokumen batas desa;
  2. Sosialisasi dan Penyampaian jadwal pelaksanaan tinjau lokasi;
  3. Tinjau lokasi titik pemasangan pilar dan menarik garis batas desa (mengacu pada peta kelurahan lama);
  4. Pemasangan pilar batas desa;
  5. Monev hasil pemasangan pilar batas desa;
  6. Penandatanganan BA Pemasangan Pilar Batas Desa dan Pengukuran Titik Koordinat Geodetik.

Adanya sosialisasi ini diharapkan kegiatan Pelacakan, Pemasangan dan Pengukuran Titik Koordinat Geodetik Pilar Batas Desa di Kecamatan Sleman dapat berjalan lancar dan dapat memperjelas batas adminsitrasi antar desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *