- Berita

DPTR Sleman mengikuti Forum Keistimewaan Tahun 2020

Pada 11-12 Mei 2020, DPTR Sleman mengikuti Forum Keistimewaan Tahun 2020 yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY). Pelaksanaan Forum Keistimewaan pada tahun ini dilaksanakan menggunakan video conference untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Forum Kesitimewaan diikuti juga oleh pemerintah daerah tingkat kabupaten lain di lingkup DIY yaitu Pemda Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Forum Keistimewaan mencakup beberapa bahasan program keistimewaan DIY tahun 2020-2022 yang mencakup urusan kelembagaan, urusan pertanahan, urusan tata ruang dan urusan kebudayaan. DPTR Sleman mengikuti urusan pertanahan dan urusan tata ruang yang sesuai dengan tupoksi dinas.  Program yang dibahas dalam forum urusan pertanahan adalah terkait tanah kasultanan (sultan ground) di tiap Kabupaten sedangakan pada urusan tata ruang terkait dengan rencana tata ruang di tiap Kabupaten.

Pelaksanaan Forum Keistimewaan berlangsung tertib dan disi dengan berbagai diskusi antar kabupaten agar dapat dicapai kesepahaman terkait program urusan keistimewaan. Diharapkan dengan forum ini dapat dibentuk program-program yang tepat untuk menunjang urusan keistimewaan DIY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *