- Berita

Pencegahan Wabah Covid-19, DPTR Sleman Mulai Menggunakan Aplikasi Video Conferencing

Wabah Covid-19 semakin hari semakin merebak yang ditunjukan dengan meningkatnya jumlah penderita positif Covid-19. Untuk dapat menghindari rantai virus Covid-19 diperlukan tindakan physical distancing sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19. Aplikasi video conferencing akhir-akhir ini mulai banyak digunakan dalam koordinasi kerja baik perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Aplikasi Video conferencing dalam koordinasi dan rapat dianggap cukup effektif untuk pelaksanaan physical distancing.

Dinas Kominfo Sleman telah mengadakan pelatihan Aplikasi video conferencing “Zoom” yang dapat digunakan pada kegiatan rapat dan tiap OPD di Kabupaten Sleman telah mengirim perwakilan pada pelatihan tersebut. Video conference efektif menerapkan physical distancing karena dapat melakukan tatap muka secara online melalui kamera komputer atau smartphone. DPTR Sleman telah menggunakan aplikasi Zoom untuk kegiatan rapat antar OPD dan terbukti dapat menjalankan koordinasi dengan baik.

Aplikasi Zoom akan terus digunakan pada rapat oleh DPTR terutama rapat dengan instansi lain selama wabah Covid-19. Diharapkan penggunaan video conference ini dapat menjaga kegaiatan pemerintahan di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sleman di masa maraknya wabah Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *