- Berita

Kunjungan Kerja dari Dinas Pertanahan Kabupaten Manggarai Timur

Rabu 5 Februari 2020, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Dinas Pertanahan Kabupaten Manggarai Timur bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman.

Maksud dari kegiatan kunjungan ini adalah dalam rangka menambah informasi dan wawasan mengenai beberapa tugas pokok dan fungsi Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman yang berkaitan langsung dengan tugas pokok Dinas Pertanahan Kabupaten Manggarai Timur khususnya tentang bidang pertanahan.

Urusan pertanahan yang merupakan salah satu urusan Keistimewaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diatur dalam pasal 7 UU Keistimewaan DIY No. 13/2012. Pada pertemuan ini urusan pertanahan terkait Tanah Kas Desa, Tanah Sultan Ground serta Pakualaman Ground yang berada di wilayah Kabupaten Sleman menjadi topik yang sering dibahas. Hal ini juga sejalan dengan  kebutuhan Kabupaten Manggarai dalam pengelolaan tanah milik pemerintah daerah yang bersumber dari hibah masyarakat.

Kegiatan Rapat ditutup dengan acara foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *