- Berita

Enam Pemerintah Desa Mengikuti Seleksi Tahap II Lomba Perencanaan Ruang Wilayah Desa

Dalam rangka Hari Tata Ruang Nasional Kabupaten Sleman tahun 2019, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang menyelenggarakan Lomba Perencanaan Ruang Wilayah Desa yang diikuti oleh pemerintah desa yang telah ditunjuk oleh kecamatan. Lomba ini terlaksana sejak 23 September 2019 dan telah memasuki tahap II.

Pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 di Ruang Rapat Niti Bumi, telah dilaksanakan seleksi tahap II Lomba Perencanaan Ruang Wilayah Desa yang diikuti oleh enam pemerintah desa yaitu Desa Bokoharjo, Desa Jogotirto, Desa Margoluwih, Desa Pakembinangun, Desa Sariharjo, Desa Sumberadi. Enam pemerintah desa ini telah dinyatakan lolos seleksi tahap I dan berhak melanjutkan seleksi tahap II (presentasi).

Lomba ini berpedoman pada Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 12 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sleman tahun 2011-2031. Adapun lomba ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi pemerintah desa agar memahami rencana tata ruang dan agar pemerintah desa dapat melakukan perencanaan ruang wilayah desa untuk mewujudkan tertib tata ruang yang ada.

Desa Sumberadi

Desa Bokoharjo

Desa Pakembinangun

Desa Sariharjo

Desa Jogotirto

Desa Margoluwih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *